Manfaat Mengonsumsi Biji Pepaya bagi Kesehatan, Salah Satunya Cegah Penyakit Kanker..


Sebagian besar biji buah biasanya dibuang oleh kita, tetapi ternyata biji tersebut memiliki nilai gizi yang tidak kita ketahui.

Baru-baru ini, orang-orang disadarkan dengan manfaat mengonsumsi biji pepaya. Biji pepaya sangat sehat dan memiliki nutrisi yang baik untuk kesehatan tubuh.

Biji pepaya lebih banyak dibuang karena dianggap tidak dapat dimakan.

Faktanya, biji pepaya dapat dimakan sepenuhnya dan juga mengandung banyak nutrisi. Tetapi jika dikonsumsi dalam jumlah berlebihan bisa mengakibatkan juga bahaya untuk kesehatan anda.

Biji pepaya memiliki sumber nutrisi yang sangat baik seperti fosfor, kalsium, magnesium, serat, protein, dan antioksidan.

Manfaat lainnya bahwa biji ini tinggi lemak dan mengandung asam lemak tak jenuh tunggal termasuk asam oleat. Bijinya juga mengandung jejak zat besi mineral.

Dikutip dari situs Boldsky, berikut 5 manfaat mengonsumsi biji pepaya bagi kesehatan Anda.

1. Mencegah Kanker

Bahan yang biasa ditemukan dalam biji pepaya disebut dengan benzyl glucosinolate. Bahan ini dikenal untuk mencegah penyebaran sel kanker dan aktivitasnya.

Ini adalah salah satu kualitas terpenting dari biji pepaya. Ekstrak biji ini juga dipelajari secara ekstensif dan digunakan untuk mengobati berbagai jenis kanker di masa sekarang.

2. Mengurangi Peradangan

Peradangan dikatakan sebagai penyebab utama berbagai penyakit pada manusia seperti kanker dan diabetes.

Studi telah menemukan bahwa phytochemical yang diekstrak dari biji pepaya diketahui mengurangi peradangan sehingga mengurangi kemungkinan penyakit.

3. Mengekang Pertumbuhan Bakteri dan Patogen Lainnya

Biji pepaya dikenal memiliki kekuatan antibakteri yang kuat. Antibakteri ini dapat mencegah infeksi bakteri menyebar di dalam tubuh.

Mereka juga mengandung 'carpaine' alkaloid yang membuat basa usus dan membunuh amuba, parasit, dan cacing.

4. Mencegah Tubuh dari Stres Oksidatif

Jus yang terbuat dari biji pepaya efisien dalam mengekang efek radikal bebas dalam tubuh kita dan mencegahnya dari stres oksidatif serta kerusakan.

5. Menyembuhkan Sirosis Hati

Biji pepaya mengandung nutrisi penting tertentu yang membantu mendetoksifikasi hati dan mengobati sirosis hati.

Sekitar 5-6 biji pepaya bisa ditumbuk untuk dijadikan jus.

Mengonsumsi biji pepaya setiap hari dengan membantu Anda mengelola kondisi dan juga membantu dalam detoksifikasi hati.

Posting Komentar

0 Komentar