Punya 5 Bek Tengah, Persingan Persib di Lini Belakang Kian Ketat.


Bergabungnya kembali Victor Igbonefo ke Persib Bandung membuat jumlah pemain di posisi bek tengah Persib semakin banyak.

Sebelum pemain naturalisasi asal Nigeria tersebut kembali, Persib bandung memiliki Indra Mustafa, Nick Kuipers, dan Achmad Jufriyanto yang kerap dipercaya tampil di posisi tersebut.

Menjelang Liga 1 2020 Persib Bandung juga dipastikan sudah bisa menurunkan Fabiano Beltrame yang pada Shopee Liga 1 2019 harus absen karena proses naturalisasinya belum rampung kala itu.

Artinya, kini Persib Bandung memiliki lima pemain yang berposisi sebagai bek tengah. Bobotoh berharapm benteng pertahanan tim bisa semakin kuat karena dihuni pemain-pemain berkualitas.

Bagi Indra Mustafa, kembalinya Victor Igbonefo ke Persib Bandung tidak membuatnya canggung, karena pada Liga 1 2018 dia pernah bermain bersama.

”Tahun 2018 kami pernah bersama,” tutur Indra Mustafa, Selasa 7 Januari 2020.

Dia mengatakan, sebagai pemain termuda yang menempati posisi bek tengah, hal tersebut tidak membuatnya gentar. Bahkan, jebolan diklat Persib Bandung itu sudah sangat siap untuk bersaing.

“Bisa dibilang saingan tahun ini jauh lebih ketat, apalagi saingan-saingan saya di posisi belakang bisa dibilang pemain top semua. Sebagai pemain sepak bola profesional, harus siap dan menunjukan yang terbaik ketika latihan atau pertandingan,” katanya.

Menghadapi latihan perdana Persib Bandung tahun 2020, Indra Mustafa tetap menjaga keburagan fisiknya. Pelatih telah memberikan program yang harus dijalani oleh para pemain selama liburan.

Indra Mustafa masuk ke dalam jajaran pemain yang akan dibawa ke Malaysia untuk mengikuti turnamen asia Challenge pada 18-19 Januari 2020.

“turnamen ini bagus untuk pemain-pemain yang memang sebelumnya di Liga 1 jarang bermain,” katanya.

Posting Komentar

0 Komentar