Website KPU Bantul Diretas


Tampilan situs resmi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bantul, Yogyakarta, kab-bantul.kpu.go.id , tiba-tiba saja berubah.

Situs pemerintah tersebut diretas oleh orang tidak bertanggungjawab.

Alih-alih menampilkan informasi KPU, saat dibuka, situs tersebut justru memunculka foto sepasang kekasih yang nampak masih remaja.

Tak hanya itu, foto tersebut pun disertai kata-kata curahan hati.

Dilansir dari Kompas.com, Senin (6/1/2020) 14.30 WIB, situs itu berubah dengan latar belakang hitam dan terdapat foto sepasang kekasih dengan emoticon hati pada bagian mulutnya.

Di bawah foto tersebut tertulis:

Hacked by Mr. Rm19 Tetaplah bersamaku walau pun dunia ini kacau, aku mencintai mu setulus hati ku, kamu tidak perlu tau aku siapa di depan komputer

yang harus kamu tau adalah AKU MENCINTAI MU!

Laman muka situs itu juga diberi musik dari band Monkey Boots yang berjudul 'Tunggulah Tunggu' Ketua KPU Bantul, Didik Joko Nugroho mengakui laman web milik KPU Bantul diretas orang tak bertanggung jawab sejak Minggu (5/1/2020).

"Saat ini kami sudah konsultasikan dengan KPU DIY," kata Didik, Senin (6/1/2020).

"Kita upayakan untuk segera dipulihkan," ucapnya.

Meski hingga berita ini ditayangkan situs itu belum kembali normal, Didik menjamin data hasil pemilu aman dan tidak tersimpan dalam web tersebut.

"Untuk tahapan pemilihan (Pilkada) tidak terganggu meningat saat ini tahapan pencalonan perseorangan dilakukan, dengan membuka helpdesk di kantor KPU," katanya.

Sementara untuk pembentukan badan adhoc proses pendaftaran pilkada akan dilakukan melalui proses offline atau langsung hadir di Kantor KPU.

Posting Komentar

0 Komentar