Bupati Bandung Siapkan Bonus Buat Windy Peraih Medali Perunggu Olimpiade Tokyo 2020

 

      Lifter Indonesia Windy Cantika Aisah mempersembahkan medali pertama buat Merah Putih di Olimpiade Toky2020, Sabtu 24 Juli 2021.(foto:nocindonesia)   

Bandung PunyaBerita.Com, --Windy Cantika Aisah berhasil meraih Medali Perunggu pada cabang angkat berat putri ajang Olimpiade Tokyo 2020, 24 Juni 2021.

Meski hanya meraih Perunggu, keberhasil atlit putri Indonesia kelahiran Desa Malasari, Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung itu telah mengharumkan nama bangsa khususnya bagi Kabupaten Bandung di kancah internasional.

Ucapan selamat juga disampaikanBupati Bandung HM Dadang Supriatna atas prestasi Windy Cintia.

Bahkan Dadang mengaku bangga dengan prestasi yang telah diraih Lifter muda asal Kabupaten Bandung ini.

"Saya ucapkan selamat kepadaWindy Cantika Aisah atlet asal Desa Malasari, Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung  atas raihannya menjadi atlet Indonesia pertama yang berhasil meraih medali di Olimpiade Tokyo 2020 hari ini".

"Kabupaten Bandung harus bangga.Selamat ya @windycantika11," kata Dadang Supriana dalam pesan Instagramnya.

"Saya sangat bangga sekali ya putra daerah asal Kabupaten Bandung meraih medali perunggu di Olimpiade," jawab bupati yang biasa disapa Kang DS ini, kepada wartawan via sambungan telepon, Sabtu (24/7/2021).

Bupati juga memastikan akan ada bonus khusus untuk Cantika, yang sudah mampu mengharumkan nama Kabupaten Bandung dan Indonesia di kancah olahraga Internasional.

"Ada, pasti ada, anggarannya juga sudah disiapkan. Saya juga minta ke KONI dan Dispora untuk memperhatikan atlet- atlet yang berprestasi," sambungnya.

Prestasi Cantika di Olimpiade Tokyo 2020 ini diharapkan akan  menjadi motivasi bagi atlet asal Kabupaten Bandung lainnya. Sekaligus mengukuhkan, bahwa kalau diurus secara benar, Kabupaten Bandung adalah daerah dengan gudang atlet potensial.

" Betul. Tidak hanya gudang Atlet tapi juga gudang Artis dan Seniman berprestasi. Termasuk gudang-gudang UMKM unggulan juga ada di Kabupaten Bandung," tegas Dadang Supriatna.

Windy Cantika Aisah berhasil mempersembahkan medali pertama untuk Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 pada nomor 49 kilogram (kg) putri, Sabtu (24/7).

Lifter putri Indonesia asal Kabupaten Bandung ini meraih medali perunggu nomor 49 kg putri dengan total angkatan seberat 194 kg. Rinciannya 84 kg untuk disiplin snatch dan 110 kg untuk disiplin clean and jerk.

Reporter :Deddy

Editor : Beny


 


Posting Komentar

0 Komentar