Reses Ketua Fraksi PAN, Jenguk Anak Penderita Polio dan Kaum Jompo

 

    Anggota DPRD Kabupaten Bandung yang juga Ketua Fraksi PAN, H Eep Jamaludin Sukmana saat menjenguk anak penderita polio, anak dari Ibu Elis, saat reses di Kampung Pasir Honje, Desa Sukawening, Ciwidey, Sabtu (17/7/2021).deddy

KAB BANDUNG, Bandung PunyaBerita.Com — Anggota DPRD Kabupaten Bandung, H Eep Jamaludin Sukmana kembali melakukan blusukan ke rumah-rumah warga untuk menemui konstituennya di Daerah Pemilihan (Dapil) 1 Ciwidey, Sabtu (17_7/2021).

Ketua Badan Kehormatan yang juga Ketua Fraksi PAN DPRD Kabupaten Bandung ini mendatangi rumah warga di Kampung Pasirhonje, Desa Sukawening, Ciwidey, untuk melaksanakan Reses Masa Sidang III tahun 2021.

Tak segan setiap menemui warga di kampung tersebut, H Eep menerima berbagai keluhan warga, seperti soal bantuan sosial, perkembangan ekonomi, infrastruktur, juga rumah tidak layak huni yang masih ada di wilayah tersebut.

Dalam setiap kunjungannya, Eep Sukamana tak segan pula memberikan imbauan kepada warga agar tetap melaksanakan protokol kesehatan. Terutama dalam masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, agar warga mematuhi aturan yang telah ditentukan pemerintah. Hal itu perlu dilakukan guna memutus mata rantai penyebaran Covid 19.

Mengenai keluhan warga terkait rumah tidak layak huni, Eep berharap, akan segera ditindaklanjuti dan akan disampaikan dalam rapatbdewan bersama eksekutif.

“Untuk rutilahu diharapkan nanti ada tindak lanjut dari pemerintah agar segera direalisasikan. Mengingat penghuninya merupakan orang berusia lanjut,” papar Eep.

Semua aspirasi warga, kara Eep, akan ditampung dan akan segera ditindak lanjuti dalam rapat dewan.

Dalam kesempatan reses, Eep juga menbagikan paket makanan kepadawarga yang ditemuinya.

Anggota Komisi D ini, juga sempat menemui warga jompo dan menemui keluarga Elis Nani, ibu dari anak penderita polio di RT 02, RW 08. 

Menurut Elis, anaknya Jajang (28) sudah lama menderita polio yaitu sejak usia 11 tahun. Sementara ayahnya sudah lama meninggal dunia.

Jajang selama ini tidak bisa kemana-mana dan hanya bisa berbaring, akibat lumpuh yang dideritanya. 

Elis mengaku, anak pertamanya itu sudah dibawa berobat ke sejumlah tempat medis namun belum juga sembuh.

Reporter : Deddy

Editor : Beny

Posting Komentar

0 Komentar