Bed Occupancy Rate Wisma Atlet 25%, Jokowi: Kita Harus Tetap Waspada dan Bersiap-Siap

 

            

            Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, saat ini semua pihak patut bersyukur. Pasalnya kasus Covid-19 di Indonesia menunjukkan perkembangan ke arah yang lebih baik.

“Kita patut bersyukur bahwa pada pagi hari ini angka-angka menunjukkan bahwa pandemi di Jawa dan di Bali mulai sedikit menurun,” ujar Jokowi saat meninjau Rumah Sakit (RS) Modular Pertamina di Tanjung Duren Jakarta, Jumat (6/8/2021).

Jokowi juga mengaku selalu memantau angka keterisian RS atau bed occupancy rate (BOR). Terutama di DKI Jakarta yang saat ini menunjukkan angka perbaikan. Salah satunya di RS Darurat Wisma Atlet yang BOR-nya berada di angka 25%.

“Saya melihat selalu angka-angka BOR saya lihat setiap hari, setiap malam. Dan tadi pagi kalau mungkin 6 minggu atau 8 minggu yang lalu di Wisma Atlet BOR-nya di sekitar 90%, pagi hari ini tadi saya mendapatkan informasi angkanya sudah berada pada posisi 25% BOR-nya,” ujarnya.

Meski begitu, Jokowi mengingatkan agar tetap waspada dan bersiap-siap. RS Modular Pertamina menjadi salah satu bagian dari kesiapsiagaan dalam penanganan Covid-19.

“Tetapi, juga kita harus tetap waspada, hati-hati, terus bersiap-siap, berjaga-jaga. Sehingga saya sangat berterima kasih kepada Menteri BUMN, kepada Pertamina yang telah menyiapkan RS Modular Pertamina ini dengan kapasitas 305 tempat tidur yang komplet dengan HCU dan juga ICU,” pungkasnya,


Sumber

Posting Komentar

0 Komentar